Acara ini Ditaja PT Pegadaian (Persero) bekerjasam

Wakil Walikota Apresiasi Layanan Pengobatan Gratis di Kelurahan Sialang Munggu 

Wakil Walikota Ayat Cahyadi.SSi foto bersama dalam acara pengobatan gratis di Kelurahan Sialang Munggu, Sabtu (3/11)

PEKANBARU - (KIBLATRIAU.COM)-- PT Pegadaian (Persero) Cabang Panam dan Pos keadilan Peduli Umat (PKPU) Human Initiative Riau melaksanakan Program Kesehatan Masyarakat Keliling (Prosmiling) di RW 14, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan Sabtu (3/11/18). Turut hadir Wakil  Walikota Ayat Cahyadi,S.Si beserta istri, Kepala cabang PT Pegadaian Panam, Donni Rinaldhi, Kepala cabang PKPU HI Riau, Afrizal Mushavi R dan Ketua RW 14  Reki Hervandi.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Masjid Syukron RW 14, Kelurahan Sialang Munggu  ini menarik perhatian warga untuk  berobat dan mengecek kondisi kesehatan keluarga. Apalagi akhir-akhir ini Kota Pekanbaru sedang mengalami musim penghujan, sehingga  banyak masyarakat rentan terkena penyakit. Pada kegiatan layanan pengobatan gratis, mulai dari balita hingga lansia seperti cek tekanan  darah, cek asam urat, gula darah, dan kolesterol. Ada juga layanan balita yaitu: pengukuran status gizi balita dan pemberian makanan  tambahan. 

'Atas nama Pemerintahan Kota Pekanbaru kami mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kegiatan pengobatan gratis yang  dilakukan oleh PT Pegadaian (Persero) Cabang Panam. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Selain masyarakat bisa mendapatkan  layanan cek kesehatan dengan mudah, masyarakat juga mendapatkan pengobatan gratis, '' ujar Wakil Walikota Ayat Cahyadi.

Kepala cabang PT Pegadaian Panam, Donni Rinaldhi mengatakan, bahwa layanan kesehatan ini merupakan kerjasama PT Pegadaian bersama PKPU Human Initiative Riau. Sementara itu, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara gratis. ''Masyarakat dapat berkonsultasi langsung dengan tim dokter PKPU HI dan bisa langsung mendapatkan layanan cek kesehatan berupa cek tekanan darah, gula darah, asam urat dan kolesterol. Kegiatan layanan kesehatan ini selanjutnya juga akan dilaksanakan di Taluk Kuantan, Ujung Batu dan Pasir Pengaraian,'' ujar  Donni.

Sementara itu, Kepala cabang PKPU Human Initiative Riau Afrizal Mushavi Rapsanjani menjelaskan, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.''Jadi layanan kesehatan ini diberikan kepada masyarakat mulai usia bayi hingga lansia. Mulai dari cek kesehatan, layanan pengobatan, hingga pemberian makanan tambahan(PMT).  Kegiatan ini bertujuan agar warga bisa lebih mudah mendapatkan akses kesehatan, dan kami mengucapkan terimakasih kepada PT Pegadaian (Persero) Cabang Panam yang telah mempercayai PKPU HI Riau untuk bersinergi dalam kegiatan ini,'' ungkap Afrizal.(Kim)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar